Archive for the 'Pokoke nulis!' Category

02
Jun
08

Steve Jobs vs Bill Gates: Estetika dalam Presentasi

Mungkin sebagian besar dari kita mengenal aplikasi pembuat presentasi. Yang berbasis Windows tentu hafal dengan MS-PowerPoint, dan sebagian lainnya mengenal OpenOffice.org Impress. Dua nama ini merupakan aplikasi pembuat presentasi yang paling banyak dikenal dan dipakai banyak orang.

Apa pentingnya estetika dalam presentasi? Presentasi seperti apa yang disukai oleh penonton? Dan tokoh yang akan saya angkat untuk catatan asal kali ini adalah dua orang eksekutif puncak yang sudah sejak lama “berseteru”, well, bahasa yang ‘sedikit kasar’ dari bersaing ;). Kalau belum tahu persaingan apa yang saya maksud, silakan nonton film “Pirates of Silicon Valley“. Anda pasti akan langsung mengerti apa yang saya maksud.

Continue reading ‘Steve Jobs vs Bill Gates: Estetika dalam Presentasi’

02
Jul
07

Mulai menulis lagi? Yuuukk…

Setelah bolak balik masuk tanpa permisi ke blog orang lain, entah kenapa tiba-tiba jari ini mengetik “https://ahsya.wordpress.com”.

“Eee, jari-jariku, ini kan blog saya..?”

“Lha iya juragan,” kata jari-jariku dengan semangat, khususnya si jempol (halah) . “Juragan tuh ya, rajin banget menyambangi blog orang, tapi blog sendiri boro-boro diisi, ditengok aja kagak!!”

Ih, sejak kapan jari-jariku yang katanya jempol semua ini menguasai logat Betawi sampai medok begitu?

Tapi, iya juga ya… udah bikin, ditinggal. Gak ditengok. Apalagi diisi. Diupdate juga enggak. Jangan ngomong dikasih template yang cakep.

Wah! Ini tidak bisa dibiarkan!! Di luar sana, mungkin beribu-ribu orang berebut ingin mendapatkan alamat ahsya.wordpress.com tapi gagal karena sudah saya ambil! Masa mau saya diamkan saja blog ini? Gak bisa, gak bisa…

Oke deh, makasih ya jari-jari… engkau memang jariku yang paling setia! *lupakan, ini hiperbola..

…tapi, mo nulis apa ya?

Ah, sekedar jempol kejepit meja komputer aja bisa kok dibikin tulisan. Atau anak yang tadi lucu banget kelakuannya. Ha, tenang klo gitu, bahan tulisan tersebar di mana-mana. Yang jauh lebih penting – dan sering ngilang – adalah niat dan usaha. Ya gak?

…iyya.. kali…

Jadi, mari kita lihat, apakah blog ini berikutnya akan padat dengan tulisan, atau kembali penuh sesak dengan debu dan lumut, bau, lusuh, buluk, pertanda tak pernah ada yang menjenguk…




MyTweet