08
Feb
11

Android Market bisa diakses via browser PC!

Yap! Android Market yang selama ini hanya bisa diakses melalui ponsel Android kita, kini bisa diakses menggunakan browser PC! Ini berita menggembirakan!

Ah, lebay amat.. apa bagusnya?

Pertama, Kenyamanan. Layar ponsel yang kecil bagaimanapun ‘menyiksa’ mata kita, yang harus berjibaku membaca teks berukuran kecil. Agak melelahkan jika ingin browsing dalam waktu lama. Well, beda halnya jika Anda memiliki tablet Android, tentu  :D Dengan browser PC, saya merasa lebih nyaman, lebih leluasa dan lebih fun.

Kedua, Integrasi. Ini lebih menggembirakan. Mulanya sudah terbayang di benak saya bahwa kendati sudah bisa melihat-lihat Android Market menggunakan browser PC, proses instalasinya akan tetap melalui ponsel/handheld. Ternyata TIDAK! Saat kita memilih untuk menginstall sebuah aplikasi menggunakan browser PC, maka otomatis aplikasi tersebut akan ter-install di ponsel kita. Praktis, kan!

Jadi walau ponsel saya ketinggalan di rumah, saya tetap bisa menginstall aplikasi yang saya suka😀

Ini tampilan Android Market di browser PC saya:

Ketiga, lebih mudah untuk menandai dan menyebarkan info tentang sebuah aplikasi
Ya, jika sebelumnya ada aplikasi yang saya suka, saya hanya bisa menyimpan namanya dan harus melakukan pencarian di Android Market (via ponsel) untuk mendapatkan aplikasi tersebut. Dan jika saya ingin menyebarkan info mengenai sebuah aplikasi, saya hanya bisa memberikan namanya dan meminta untuk mencari di Android Market.

Kini, saya bisa memberikan nama+URL aplikasi dimaksud. Lebih ciamik kan?

Misalnya, untuk game Angry Bird:
https://market.android.com/details?id=com.rovio.angrybirds

Dan halaman Angry Bird:

Silakan mencoba, langsung aja menuju TKP di https://market.android.com!

Great job, Google!


6 Responses to “Android Market bisa diakses via browser PC!”


  1. 12 February 2011 at 11:34

    oke.. sip makasih infonya boss

  2. 2 ruslan
    17 June 2011 at 16:28

    There are no Android devices associated with this account. ……nah ini yg jd trouble gmn ya?

  3. 16 September 2011 at 09:52

    gan, cara download nya gmana nii lewat pc !

  4. 21 September 2011 at 09:26

    Download nya ndak bisa via PC Gan… akan langsung didownload di handset yg terhubung dgn account Google.


Leave a Reply

